24 Des 2010

Tips Memilih Lipstik


Yang namanya wanita pasti suka dandan, sudah pasti itu kodratnya. Sesuatu yang berlebihan selalu memberikan dampak yang negatif, sama halnya dengan berdandan, berdandan yang berlebih-lebihan menjadikan penampilan jadi kelihatan tidak alami, khususnya pemakaian make up yang berlebihan. Memilih lipstik yang sesuai menambah segar wajah anda.
Tiap tahun tren make up seperti lipstik dan kawan-kawannya selalu berganti-ganti, bahkan persaingan produk make up semakin ketat. Namun kamu nggak harus ikutin semua tren yang ada karena kamu harus sesuaikan dengan tipe bibir kamu. Berikut liputan selengkapnya:
Warna kulit kamu, juga bisa berpengaruh buat milih warna lipstik yang kamu pakai. Sekali lagi bersyukurlah buat kamu wanita yang memiliki warna kulit putih/kuning, sebab mulai dari lipstik warna lembut sampai lipstik warna ngejreng semuanya hampir cocok sama si putih/si kuning ini. Apalagi warna pink cocok untuk kamu.
Buat yang berkulit coklat bahkan hitam, hati-hati! Hindari warna merah dan warna yang cenderung pudar, karena akan membuat kamu kelihatan makin gelap. Pilih warna merah marun, coklat muda, orange, dark gold.
Tipe bibir juga menentukan lho, yang ngerasa punya bibir tebal , jangan memakai lipstik yang glossy-glossy gitu, tar bibir mu malah kelihatan makin tebal. Lain halnya sama pemilik bibir tipis, kamu bisa milih warna lipstik yang cerah, merah muda ok tuh
Orang bilang Timingnya harus pas, itu dia pakai lipstik timingnya juga harus pas. Acara malam hari kamu bisa pilih warna-warna terang, dijamin menambah penampilan kamu saat kepesta misalnya. Kalau siang hari kebalikannya ya, jangan memilih warna ngejreng tapi pilihkah warna yang kalem/soft, semisal pink, orange atau pilih warna merah yang lembut.
Kalau bisa sesuaikan juga dengan warna gaun kamu. Jangan salah pengertian, bajunya biru lipstiknya juga biru, bukan itu! maksudnya kelihatan matching aja, jadi sebelum pergi ke suatu acara coba pakai lipstik warna A kalau dirasa nggak bagus ya ganti sama lipstik warna B, begitu seterusnya, kalau nggak cocok juga ya buruan gih ke toko kosmetik hehe, nggak lah! Paling nggak kamu punya warna lipstik yang netral buat matching sama baju warna apa saja.
Warna gigi juga perlu disesuaikan dalam memilih warna lipstik. Klo gigimu putih pakai warna lipstik terang tidak jadi masalah, tapi lain halnya kalau warna gigi kamu agak kuning alias nggak putih jangan pakai lipstik warna terang atau warna yang terlalu gelap, pilih yang soft aja.
Kelembaban bibir. Ada beberapa orang memakai lipstik merk A membuat bibir semakin hitam itu artinya anda tidak cocok memakainya, jadi anda harus menganti dengan merk yang lain. Bibir hitam juga bisa disebabkan karena merokok dan minum alkohol. Bisa juga bagi anda yang memiliki kondisi bibir yang cenderung kering, yang harus anda lakukan memilih lipstik lebih banyak mengandung pelembab. Gunakan lip balm untuk melindungi bibir anda dari sinar matahari. Jika bibir anda sudah terlanjur kering dan pecah-pecah, lakukan perawatan dengan mengoleskan madu sebelum tidur.
Agar Lipstik Tidak Mudah Hilang, Oleskan foundation khusus bibir, pakai lip liner pilih warna agak gelap dari warna lipstik, oleskan lipstik dengan merata, lalu apit tisu dengan bibir kamu.
Oh ya jangan membasahi bibir anda dengan air liur karena akan membuat bibir anda semakin kering.

Sumber:
Berbagai sumber
Selamat mencoba tipsnya, semoga penampilan kamu makin OK.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar