5 Nov 2010

TIPS MENGHINDARI BETE DI HARI SENIN

Pada akhir pekan jangan menghabiskan waktu anda dengan full santai tapi gunakan 1-2 jam untuk merapikan rumah anda dan membereskan urusan rumah tangga yang belum selesai di akhir pekan, ini penting karena menghindari bete akibat pekerjaan belum selesai hasilnya bete menyapa ketika memulai minggu baru
Minggu malam sebelum tidur kelola pikiran anda dengan baik, jangan memikirkan pekerjaan minggu depan yang menumpuk, biasakan selalu membuat CATATAN KECIL/schedul harian apa yang harus dilakukan, catat mana yang sudah dan mana yang masih pending agar anda lebih terarah, Jangan sampai insomnia menyerang anda akibat memikirkan pekerjaan yang belum selesai.
Jadwalkan senin pagi setelah bangun tidur sempatkan 15 menit untuk OLAH RAGA, selain menyehatkan membuat badan dan pikiran lebih fresh, iringi acara olah raga anda dengan musik berirama cepat jangan memilih lagu yang slow!
Setelah itu MANDI AIR DINGIN karena dapat menambah semangat, bernyanyi saat mandi pagi bisa membangkitkan semangat lho, cobalah menyayikan lagu berirama penyemangat favorit anda.
MINUM SUSU/KOPI/TEH HANGAT untuk menetralisir sehabis mandi air dingin, minum sedikit saja sebelum memulai untuk sarapan
Sempatkan untuk SARAPAN, jangan sampai anda pergi kerja dalam keadaan perut kosong, sudah pasti anda akan lesu karena kurang tenaga, sarapanlah meskipun tidak banyak, Oh ya jangan lupa susu/kopi/teh-nya tadi dihabiskan.
Saatnya anda berangkat bekerja, masih tetap BT, berdiri tegak, kedua tangan menggantung rileks mulailah ATUR PERNAPASAN anda tarik nafas lalu hembuskan ulangi terus sampai anda merasa lebih tenang, barulah berangkat bekerja.
KEEP SMILLING, jangan lupa sesampainya di tempat kerja berikan senyuman yang keluar dari hati anda kepada orang-orang yang anda kenal disana.
Masih tetap BT malah tambah BT ketika melihat meja kerja penuh dengan berkas yang menumpuk, calm down! Lakukan hal yang sama yaitu TARIK NAFAS dalam hembuskan sampai anda tenang, Gak berhasil juga tetep BT, saran saya MINTA CUTI 1-2 hari untuk istirahat dari pada resiko pekerjaan anda makin kacau dan malah membuat banyak kesalahan.
Good Luck Guys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar